Rambut Rontok Pada Wanita

Rambut Rontok Pada Wanita

 

Setiap kita kehilangan rambut setiap hari. Kami kehilangan itu selama mandi kami, kami kehilangan itu sementara kita blow dry rambut kita atau ketika kita sikat rambut kita dan kehilangan ini semua normal. Biasanya kita kehilangan rata-rata 50 sampai 100 ratus rambut per hari dan biasanya untuk setiap rambut kita kalah, kita tumbuh yang baru untuk menggantinya. Namun, di kali rambut rontok mungkin merupakan tanda dari kondisi medis yang lebih serius yang perlu dievaluasi oleh dokter kulit untuk perawatan mungkin. Berikut adalah beberapa kemungkinan penyebab rambut rontok pada wanita dan bagaimana menangani mereka.

 

alopecia

 

Ini adalah gangguan autoimun di mana sistem kekebalan tubuh menyerang folikel rambut. Penyakit ini mempengaruhi 4,7 juta orang di AS dan terjadi sama antara perempuan dan laki-laki. penyebabnya tidak diketahui pasti, tapi mungkin dipicu oleh penyakit atau stres. Kondisi ini dapat terjadi dalam tiga dalam tiga bentuk yang berbeda termasuk alopecia areata, universalis alopecia dan alopecia totalis.

 

Kondisi kulit Kulit Kepala yang

 

kondisi kulit kepala yang tidak sehat yang dapat menyebabkan rambut rontok termasuk psoriasis, infeksi jamur seperti kurap, dan dermatitis seboroik yang ketombe. Kondisi ini menyebabkan peradangan di kulit kepala yang menghambat pertumbuhan rambut.

 

Sindrom ovarium polikistik

 

Ini adalah ketidakseimbangan hormon dimana ovarium memproduksi terlalu banyak hormon laki-laki dan jika mempengaruhi hampir lima juta perempuan di AS Kondisi ini dapat dimulai pada anak perempuan sejak usia 11 dan sering dapat menyebabkan kemandulan.

 

Anemia Disebabkan oleh Defisiensi Besi

 

Kondisi ini mempengaruhi perempuan yang makan terlalu sedikit makanan kaya zat besi atau yang memiliki periode berat. darah mereka menghasilkan terlalu sedikit sel darah merah yang diperlukan untuk mengangkut oksigen ke seluruh sel tubuh dan yang menyediakan energi yang kita butuhkan untuk bertahan hidup.

 

lupus

 

Kondisi ini merupakan penyakit autoimun yang kronis muncul secara spontan sebagai tubuh menyerang jaringan sehat sendiri dengan sistem kekebalan tubuh sendiri. Penyakit ini cenderung perempuan Dampak pertama di usia dua puluhan dan tiga puluhan dan mempengaruhi sekitar 1,5 juta orang.

Hypothyroidism

 

Ini adalah jenis penyakit tiroid yang mempengaruhi sebagian besar perempuan. Penyakit ini adalah ketika ada terlalu sedikit hormon tiroid yang diproduksi oleh tubuh. Hormon tiroid bertanggung jawab untuk denyut jantung, suasana hati dan metabolisme. Hypothyroidism adalah ketika tiroid kurang aktif atau memproduksi terlalu sedikit hormon tiroid. Ketika ada terlalu banyak hormon tiroid diproduksi, itu adalah tiroid yang terlalu aktif dan disebut hipertiroidisme. Hormon tiroid bertanggung jawab untuk segala sesuatu dari tingkat metabolisme untuk pertumbuhan rambut, kuku dan kulit.

 

Hereditary Rambut Rontok

 

Ada rambut rontok kondisi genetik yang dikenal adalah alopecia androgenetic dan ini diduga menjadi penyebab paling umum kehilangan rambut. Gen ini diwariskan baik dari ibu atau ayah meskipun ada kemungkinan bahwa Anda akan memiliki kedua jika kedua orang tua memiliki rambut rontok.

 

telogen effluvium

 

Ini adalah suatu kondisi yang terjadi setelah kehamilan, stres yang ekstrim, penurunan berat badan yang drastis atau operasi besar. Dengan kondisi jumlah besar rambut yang hilang setiap hari, biasanya ketika menyikat, styling atau keramas. Kondisi ini juga dapat menjadi efek samping dari obat tertentu seperti obat nonsteroidal anti-inflammatory, beta-blocker, dan antidepresan.

 

Kondisi ini lebih umum dari satu mungkin berpikir, jadi jika Anda memperhatikan rambut rontok dan itu lebih dari normal, silakan lihat dokter untuk melihat apakah ada sesuatu yang serius terjadi. Rambut rontok yang terjadi karena penyakit sering dapat diobati, tetapi harus dilakukan di bawah perawatan dokter.